Senin, 05 November 2012

[preview] Honda CB1000R 2012 : tenaga besar dan sporty



Pabrikan motor asal Jepang, Honda baru saja mengeluarkan CB1000R 2012 edisi khusus bagi pencinta moge. Seperti yang disampaikan automotto, akhir pekan lalu, sepeda motor model naked bike yang dikenal dengan citra kenyamanan serta performa ini, akan tampil dengan nuansa warna keemasan yang dipadu dengan Matt Grey Cynos Metallic (warna dasar).


Warna emas tampak di pelek, shock depan, dan grafis mulai dari spatbor depan, tangki hingga ke belakang. Bahkan, jok pun dibikin senada, keemasan dipadankan dengan hitam. Dan bahkan nanti akan hadir dengan keseluruhan dibalut dengan warna emas ini (seperti terlihat dalam video di bawah).
Untuk varian baru ini, Honda melakukan penataan ulang pada sasis yang dibangun berdasarkan teknologi Gravity Die-Cast sehingga membuatnya lebih ringan dan kuat. Dan pada bagian suspensi depan dan suspensi belakang yang dapat diatur akan memberikan kenyamanan berkendara serta handling menjadi lebih baik.
Dengan peningkatan sektor handling ini akan bisa mengimbangi performa motor yang berkapasitas mesin 998 cc, inline 4-silinder. Dengan kapasitas mesin besar ini, motor CB1000R 2012 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 126,74 dk dan mampu mencapai kecepatan maksimum 241,40 km/jam.


Harga ritel Honda CB1000R 2012 akan dibandrol US$11.000 atau sekitar Rp 99 juta. Tapi apabila Indonesia memasukkan varian ini, untuk harga diperkirakan 3 - 4 kali lipat dari harga di atas. Sebagai tambahan tersedia juga warna lain putih mutiara dengan tiga kombinasi warna merah, putih dan biru .

specifications ENGINE

Engine Type 998cc liquid-cooled inline four-cylinder
Bore And Stroke 75mm x 56.5mm
Induction PGM-FI Fuel injection with automatic enrichment circuit and 36mm throttle bodies
Ignition Computer-controlled digital transistorized with 3-D mapping
Compression Ratio 11.2:1
Valve Train DOHC; four valves per cylinder
(kpl/vin)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates